Senin, 28 November 2011

Balada Pemuda Berambut Botak

Demi mengindari dicap ALAY, akhirnya gw memutuskan untuk menggunakan kata "Ane" ketimbang "Gw". Ini dikarenakan ada kritik dari Cynt yang mengatakan, "blog e alay y?" dengan tampang tidak berdosa. Yah, kalo gak cinta udah gw jitak pake linggis lu! mentang-mentang orang Jakarta, ane dibilang 4L4Y kalo pake kata "gw".


Tapi bagaimanapun, kritik pembaca adalah sesuatu banget. ada yang baca aja sebenernya udah alhamdulillah.

Ane masih punya banyak cerita dengan topik terhangat hari ini.
Masih berhubungan dengan kepala botak. Tadi ane ke minimarket buat beli roti untuk ospek. Ane ke sana sama satu onggok teman. Waktu masuk minimaket, mas-mas kasir dan penjaga katawa ketiwi sambil kemudian bisik-bisik dalam bahasa Bali. Sialan, kalo aja ada alat translate doraemon, ane yakin mereka lagi ngomongin, "ih, dua orang itu lucu ya, kaya permen lolipop milkita?", yang satunya nyaut, "ih gemes deh. Kaya vokalisnya Netral."

Anjirr, tatapan geli itu membuat sedikit ritual belanja kami tersendat. ane lalu merhatiin kaca, dan shiiitt emang tampang kita aneh. Mirip makhluk Mars kurang pangan.

Waktu bayar di kasir, mas masnya nanya, "kok rotinya banyak banget? buat ap?".. Yes, ane seneng banget karena kita masih dianggap manusia. ternyata, mengajak ngobrol orang yang tidak anda kenal, bisa membuat orang itu merasa dihargai. yeahh. ane bersorak kegirangan (sambil nari-nari, dalam hati).

"Buat ospek mas, ini rambut botak juga buat ospek". ane segera klarifikasi sebelum mas-masnya curiga kita bukan dari planet ini.

"oww, ospek? keliatannya kemaren juga ada empat anak mau ospek, nyari-nyari barang ke sini. tampangnya culun-culun gitu". Masnya tertawa. Giginya bersinar. Iklan pepsodent.

ane senyum. ane liat teman sebelah ane. dan ane mulai paham apa yang dia bicarakan.
well, sebenarnya kemaren, ane sama temen-temen sekosan juga emang ke minimarket yang sama buat nyari akua, payung, dan alat ospek lainnya. Sialan, ternyata mas-mas nya itu gak nyadar kalo kita berdua adalah orang yang sama diantara empat anak lagi ospek yang kemaren mampir ke minimarketnya. SIALAN, bener-bener sialan!!kampret!

pesan moral : rambut botak ternyata bisa jadi mode penyamaran efektif. Kalo ada orang botak di sekitar anda, bisa jadi mereka teroris yang menyamar! hati hati pada orang botak! waspadalah!

4 komentar:

  1. hahaha. .sepertinya reaksi 'gw' bakalan sama kaya mas2 kasir minimarket kalo ketemu 'elu'

    BalasHapus
  2. ah, masa sih non? ra mungkinnnnnnnn...aku apal reaksimu,kwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  3. emang apa reaksiku??hmm?
    haha. .ssssttt..ojo nang kene..wkwkwk

    BalasHapus